Pages

Senin, 09 September 2013

Mata Kuliah Khas Perbankan



Sebelum menyimak lebih lengkap tentang Mata Kuliah Khas Perbankan dan ke banyak hal, pertama kita akan menjelaskan apa itu Bank? apa hanya sekedar tempat menyimpan uang? Ingat apa yang akan dideskripsikan adalah dunia kerjanya. Jadi “BANK” adalah institusi/perusahaan yang menjadi tempat nasabah untuk membantu transaksi finansial dan non finansial, seperti contoh sederhana Menabung (Saving) kegiatan nasabah menyimpan uang, Credit baik agunan dan non agunan, dan lain-lainnya baik jenis transaksi finance dan non-finances, kemudian bank mengolahnya menjadi produk-produk perbankan lainnya, Produk perbankkan yang bagus inilah yang akan menjadi brand tingkat kesuksesan sebuah bank, produk perbankan yang terjangkau masyarakat, mudah syarat dan pengurusannya, memiliki limit dan quota yang variatif, dan menguntungkan kedua belah pihak secara proporsional, baik nasabah (pengguna jasa bank) dan bank itu sendiri (sebagai pemilik produk perbankkan).

Seorang karyawan yang  baru diterima bekerja di sebuah Bank walau sudah diterima, tidak berarti semuanya menjadi lancar, karena dia harus mengikuti serangkaian pendidikan, baik di kelas maupun job training di Kantor Cabang Bank tersebut, yang menggunakan sistim gugur. Seorang karyawan juga harus berusaha mencari informasi, ilmu dan pengetahuan apa saja yang harus dipelajari, agar dia bisa melalui pendidikan dengan baik, serta mendapat nilai yang termasuk dalam kategori baik. Nilai yang baik dalam pendidikan, dan kemudian diimbangi dengan kinerja baik dilapangan, merupakan tiket sukses untuk berkarir di dunia kerja.

Maka dari itu Politeknik Pajajaran mempersiapkan mahasiswanya untuk dapat bersaing di dunia kerja dengan cara menyediakan Mata Kuliah Khas Perbankan yang dapat memenuhi kebutuhan diatas seperti Praktek Perbankan (Operational Bank Mini), Pasar Uang & Modal, Manajemen Perkreditan, Analisis Kredit, Auditing, Manajemen Resiko, Manajemen Dana Bank, Manajemen Pemasaran Bank yang menghasilkan lulusan dengan kualifikasi memiliki  wawasan  tentang  dunia   Keuangan  &  Perbankan  dalam berbagai bidang kegiatan dan penerapannya juga mampu mengelola keuangan dan perbankan secara professional.

Selain itu Fasilitas praktek Bank Mini yang buka setiap hari yang melayani mahasiswa, dosen dan staf adalah kegiatan simulasi kegiatan perbankan dengan kondisi real (mengkoordinir keluar masuknya uang asli)  adalah salah satu sarana yang ampuh bagi mahasiswa sebelum terjun ke industri yang sesungguhnya. Terbukti lulusan Politeknik Pajajaran mudah bekerja di bank-bank terkemuka baik regional maupun nasional dengan Prospek Lulusan seperti Administrasi, Supervisor Kredit, Analis Kredit, Marketing Bank, Teller, Costumer Service, Valuta Asing, Pendanaan, Ekspor-Impor, Pialang atau di Bagian Keuangan Perusahaan.


 http://www.jaditerkenal.com/member/activeuser/24598/185

Tidak ada komentar:

Posting Komentar